Home » , » Relawan Asing Ajari Anak Nelayan

Relawan Asing Ajari Anak Nelayan

JEPARA -  Relawan Faber-Castell yang dipimpin dua warga negara Meksiko Miss Janet V Buelba dan Miss Melly memberi perhatian khusus kepada masyarakat di kampung nelayan yang ada di Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Mereka berbagi keceriaan pada Jumat (21/6) dengan  200 anak. Selain menggambar bersama, anak-anak itu juga diajari Bahasa Inggris. 

Desa Kedungmalang merupakan salah satu desa pesisir di Jepara yang berbatasan dengan Kabupaten Demak. Desa ini mayoritas dihuni penduduk yang bekerja sebagai nelayan. Mereka tinggal di sisi utara Tanggul Kali Serang, tempat di mana anak-anak bermain. Promotion Coordinator PT Faber-Castell International Indonesia untuk wilayah Semarang, Sri Wahyuni mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Faber-Castell terkait bidang sosial dan pendidikan yang sesuai dengan nilai-nilai yang dianut mereka selama ini.  ’’Kami libatkan semua anak untuk menggambar dan belajar Bahasa Inggris,’’ kata Sri Wahyuni.

 Kehadiran Faber-Castell dan relawan asing ini menjadi hal pengalaman baru bagi warga Desa Kedung-malang. ’’Kebanyakan warga di sini adalah nelayan, sehingga butuh perhatian terutama kebutuhan pendidikan bagi anak-anak,’’ ungkap Minah (43), warga Desa Kedungmalang di sela-sela kegiatan. Minah  menyambut baik kehadiran para relawan, apalagi memberi hiburan dan pendidikan bagi anak-anak. (H15-42)

Sumber : suaramerdeka.com
Foto : sphotos-b.xx.fbcdn.net
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger