Home » » Siswa MTsN Dapat Bonus

Siswa MTsN Dapat Bonus

JEPARA- Rahardian Rizal Ak­mal, siswa kelas 9A MTs Negeri Pe­cangaan di Bawu, Batealit, yang me­­raih nilai tertinggi dalam ujian na­­sional (UN) SMP/MTs 2011/­2012, mendapatkan tambahan bo­nus dari Kepala Kantor Kemen­terian Agama Kabupaten Jepara Drs Muhdi Zamru MAg, pada perpisahan kelas IX di halaman madrasah, Sabtu (2/6).

Pemberian bonus tambahan itu diberikan spontan oleh Muhdi pada saat tampil memberikan mauidhah hasanah. ’’Mana tadi yang mendapatkan nilai UN tertinggi, ayo maju ke sini,’’ ujar Muhdi yang didampingi Kepala MTsN Bawu Ali Musyafak SAg MPdI dan Habib Farid Assegaf saat menyerahkan tambahan bonus.

Sebelum itu, Muhdi juga memberikan bonus kepada siswa yang menampilkan pantomim, dan siswi yang mewakili pameran drama ber­bahasa Inggris dengan lakon ketidakadilan peradilan di negeri ini.

Sebelumnya, Waka Kurikulum Sumaryo SPd mengumumkan siswa masuk 10 Besar peraih nilai UN dan Ujian Madrasah Berstan­dart Nasional (UMBN).

Siswa yang meraih nilai tertinggi tersebut mendapatkan bonus dari kepala madrasah juga ada orang tua siswa kelas IX yang turut memberikan uang penghargaan bagi 10 siswa berprestasi tersebut.

Selain itu, kepala madrasah juga memberikan penghargaan dan pemberian uang pembinaan kepada sis­wa peraih nilai tertinggi 10 UN. Untuk Matematika 2 anak, dan IPA 9 siswa.

Paling Banyak

Rahardian Rizal Akmal meraih uang pembinaan paling banyak. Sebab, dia meraih nilai sempurna untuk Matematika dan IPA.

Untuk Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris masing-masing 9,60. Perolehan nilai UN itu jauh lebih tinggi dibanding UNBM. Bahasa Indonesia 8,60, Bahasa Inggris 9,42, Matematika 9,75 dan IPA 9,09.

Putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Zaenal Tiski Taufan dan Nikmatul Kholidah, warga Kelura­han Pengkol RT 2, RW 6, Jepara, telah diterima di tiga sekolah fa­vorit, yaitu SMAN 1 Jepara, MAN 2 Kudus, dan terakhir MAN Insan Cendekia Serpong.

’’Saya belum memastikan, apa­kah Akmal peraih tertinggi di Kabu­paten Jepara. Sebab belum ada penjelasan resmi dari Disdikpora Ka­bupaten Jepara. Kami bersyukur, 383 siswa kami yang merupakan jum­lah terbanyak peserta UN SMP/MTs, semuanya lulus,’’ ujar Ali Musyafak.

Sementara Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Drs Mohammad Zahid MPd saat menghadiri perpisahan di SMPN 1 Jepara, juga belum bisa menyampaikan perolehan nilai UN tertinggi tingkat Ka­bupaten Jepara.

Menurut Zahid, yang pasti tahun ini ada 100 siswa yang tidak lulus, ter­diri 53 siswa SMP  dan 47 siswa MTs.

Adapun peserta  UN SMP­/MTs tahun ini diikuti 16.446 siswa yang berasal dari 84 SMP dan 91 MTs, sementara yang lulus 16.346 siswa atau 99,39 persen.

’’Tahun lalu, peserta 16.234 siswa, yang lulus 16.105 atau 99,21 persen.’’(kar-40)

Sumber : suaramerdeka.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger