Home » » Jepara Masih Berharap Adipura Kencana

Jepara Masih Berharap Adipura Kencana

JEPARA-Piala Adipura yang diraih Kabupaten Jepara diarak dari Gedangan Kecamatan Welahan hingga finis di Pendapa Kabupaten, kemarin. Komunitas jeep, trail, dan sepeda onthel ikut memeriahkan arak-arakan tersebut. Penghargaan itu kali ke delapan berturut-turut, tetapi dalam momentum penyerahan tahun ini Jepara tak mampu meraih Adipura Kencana, karena disabet Kabupaten Tulungagung.

Kondisi itu melecut Pemerintah Kabupaten Jepara untuk bisa meraih hasil lebih baik untuk penghargaan Adipura Kencana pada tahun mendatang. Bupati Ahmad Marzuqi dalam sambutannya di Pendapa Kabupaten menjelaskan, walaupun tidak berhasil mendapatkan Adipura Kencana, Jepara patut bersyukur, karena kota ukir secara berturut-turut mendapatkan Adipura sebanyak delapan kali.

‘’Hasil Adipura yang diraih bukan untuk bupati dan bukan juga untuk kelompok tertentu, tetapi milik semua warga Jepara. Prestasi ini jelas harus disyukuri dan ditingkatkan untuk waktu-waktu mendatang. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah kerja keras untuk mewujudkan hal ini,’’ ucap Marzuqi.

Diharapkan raihan Adipura itu bisa mengarah para budaya bersih di masyarakat. Jika masyarakat memiliki budaya bersih, maka akan berimbas pada kesehatan lingkungan. ‘’Yang jelas harus disyukuri agar ke depan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,’’ harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara Aris Isnandar yang ikut menerima penyerahan piala menjelaskan, Bupati Marzuqi membuktikan mampu mempertahankan raihan Adipura yang telah diraih bupati sebelumnya. Dia juga berharap agar kinerja untuk memperhatikan lingkungan terus ditingkatkan.

‘’Saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Jepara agar ke depan makin baik. Semoga upaya itu nanti bisa menaikkan ke tingkat Adipura Kencana. Yang jelas raihan ini harus diapresiasi, karena mempertahankan lebih sulit ketimbang mengejar. Apalagi ada beberapa daerah yang gagal mempertahankan penghargaan Adipura,’’ jelas Aris.(H75-32) (/)

Sumber : suaramerdeka.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger