Home » » Bupati Lantik Tiga Petinggi

Bupati Lantik Tiga Petinggi

JEPARA - Kepala desa atau petinggi merupakan pemimpin yang dipilih langsung, sudah seharusnya mengabdi untuk kepentingan rakyat. Di lain pihak, petinggi juga sebagai  tokoh dan sesepuh yang harus bisa memberdayakan masyarakat maupun kelembagaan.

Hal itu dkemukakan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat melantik  Petinggi Srobyong (Mlonggo) Ali Maskuri,  Banjaran (Bangsri) Taryanto dan Tritis (Nalumsari) Eko Triyono pada masing-masing balai desa setempat secara berurutan, Kamis lalu.

Bupati saat melakukan pelantikan didampingi pejabat Muspida dan pejabat terkait. Pelantikan dihadiri Muspika, perangkat desa dan tokoh masyarakat. Bupati menegaskan,  dalam menjalankan tugas dan kewanangannya petinggi dibantu carik (sekretari desa) dan segenap perangkat, maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  dan pihak terkait maupun masyarakat. Terkait hal inilah kerjasama, sinergisitas dan kebersamaan harus terus dibangun untuk keberhasilan, kemajuan dan kesejahteraan Desa.  ’’’’Ibaratnya  ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,’’’’ tutur Bupati. (kar-42)

Sumber : suaramerdeka.com
 
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger