Home » » PC IPNU-IPPNU Jepara 2011-2013 Dilantik

PC IPNU-IPPNU Jepara 2011-2013 Dilantik

Pimpinan Pusat (PP) IPNU-IPPNU melantik Pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara masa khidmah 2011-2013 bertempat di Gedung NU lantai 2, Jalan Pemuda No.51 Jepara, Ahad (22/1). Saiful Anas, Departemen Advokasi Kebijakan Publik PP IPNU melantik Pengurus PC IPNU sedangkan Siti Nur Aini, Sekretaris PW IPPNU Jawa Tengah melantik Pengurus PC IPPNU.

Chusni Maulana, Ketua PC IPNU Jepara mengatakan prosesi pelantikan merupakan amanat Konfercab 19 November 2011 lalu.
Selepas Konfercab kemudian ditindaklanjuti dengan pembentukan pengurus dan Up-grading. “Kepengurusan PC IPNU-IPPNU 2011-2013 adalah untuk melanjutkan progam terdahulu dan menyukseskan program kerja selama 2 tahun yang akan datang,” katanya.

Agar pelaksanaan program kerja berjalan dengan baik ia memohon kepada semua pihak termasuk stake holder turut membantu baik segi material maupun spiritual. “Kami mohon doa restu kepada semua pihak utamanya Syuriah, Tanfidiyah PCNU maupun stake holder agar memberikan bantuan doa dan restunya agar kepengurusan yang akan kami laksanakan berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

KH Ashari Samsuri, Ketua PCNU Jepara mengungkapkan kader IPNU-IPPNU mengacu kepada salah satu Trilogi perjuangan yang diemban, belajar mestinya mengenyam pendidikan 12 tahun. Belajar diungkapkannya bisa ditempuh melalui jalur formal maupun non-formal. “Karena spirit belajar sudah disabdakan oleh Nabi Uthlubul Ilmi Minal Mahdi Ilalahdi,” ungkapnya seraya mengutip sebait hadits.

Bupati Jepara yang diwakili Istono SH membacakan sambutan Bupati sekaligus membuka Pelantikan Bersama PC IPNU-IPPNU masa khidmah 2011-2013 dan Dialog Publik “Jepara Menuju Kesetaraan dan Ketersediaan dalam Memperoleh Layanan Pendidikan.”

Sementara itu, Zainuri Thoha, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara dalam dialog memaparkan Peraturan Daerah No.01 Tahun 2011 yang mengatur Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten Jepara.

Sedangkan pembicara lain, Saechan Muchit, Dosen STAIN Kudus menjelaskan tiga ciri-ciri orang sukses. Pertama, tidak punya ketergantungan antara miskin maupun kaya, hidup di desa maupun di kota dan seterusnya. Kedua, mempunyai semangat dan motivasi yang tinggi. Ketiga, aktif dalam berbagai kegiatan yang positif, salah satunya aktif dalam IPNU-IPPNU. (Syaiful Mustaqim) 

Sumber dan Foto : syaifulmustaqim.blogspot.com  
 
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger