Home » » Banser Siap Amankan Pilkada Jepara

Banser Siap Amankan Pilkada Jepara

Barisan Serba Guna (Banser) Kabupaten Jepara menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jepara yang akan dilaksanakan 29 Januari mendatang menyatakan siap untuk mengamankan jalannya prosesi pemilihan Cabup-Cawabup 2012-2017. Demikian diungkapkan Kepala Banser Jepara, Sholihin JR disela-sela kegiatan Istighotsah di Musholla Gedung NU lantai 1, Jalan Pemuda No.51 Jepara, Minggu (15/1) kemarin.

Proses pengamaman yang Banser lakukan ungkapnya dilaksanakan pada setiap Satuan Koordinasi Kecamatan.

“Kami sudah berkoordinasi kepada Satuan Koordinasi Kecamatan agar pada hari H Pilkada turut mengamankan jalannya pemilihan kepala daerah. Sehingga tim yang kami bentuk ini merupakan tim independen yang tidak terkait dengan penyelenggara Pilkada,” paparnya.

Upaya itu, dilakukan mengingat Pilkada merupakan pesta demokrasi yang kerap mengundang ekses negatif. “Kami berharap melalui partisipasi yang kami lakukan Pilkada tahun ini berjalan dengan aman, tentram dan damai. Itu yang menjadi harapan kami,” harapnya.

Berkenaan dengan dua kader struktural di Badan Otonom (Banom) NU Jepara yang secara resmi menjadi calon Wakil Bupati yakni H Ahmad Ja’far S.Ag dan KH Nuruddin Amin S.Ag ia meminta kepada Banser untuk tetap netral.

“Kami meminta kepada seluruh anggota Banser untuk netral. Tidak memihak kepada salah satu calon. Sebab kami merupakan satuan penggerak keamanan yang diharapkan tidak terjun kepada politik praktis,” pintanya.

Ia menambahkan berkaitan dengan aspirasi politik Sholihin menambahkan setiap anggota boleh menyampaikannya kepada kepada siapa saja sesuai dengan pilihan masing-masing. (Syaiful Mustaqim) 


Sumber dan Foto : syaifulmustaqim.blogspot.com  
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger