Home » » Panitia Siapkan UN Susulan di RS Kariadi

Panitia Siapkan UN Susulan di RS Kariadi

JEPARA-Ujian Nasional (UN) SLTP Susulan akan dilaksanakan di SMPN 2 Jepara RSBI selama empat hari mulai Senin (30/4) lusa. Namun ada seorang peserta, Iga Alicya, siswa SMPN 1 Mayong, yang masih opname di RSUP dokter Kariadi Semarang. ’’Kondisinya sangat lemah, dan masih menjalani perawatan. 


Panitia akan menyiapkan UN Susulan di rumah sakit, ’’ ujar Sekretaris Panitia UN Rayon (Kabupaten) Jepara Listyarini AT, kemarin. Rini menjelaskan, panitia telah menyiapkan satu tim petugas terdiri atas panitia, pengawas dan petugas keamanan untuk melaksanakan UN Susulan tersebut. Karena peserta yang mengikuti UN susulan, dengan alasan sakit. Peserta UN SLTP Kabupaten Jepara tercatat 16.498 siswa. Mereka berasal dari 173 satuan pendidikan terdiri atas SMP, termasuk SMP Terbuka, MTs dan SMP Luar Biasa. 


UN selama empat hari dengan empat mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA, peserta yang hadir jumlah tidak sama. Pada hari pertama, siswa yang absen 62, terdiri 5 izin sakit, sedang 57 diketahui sudah lama tidak aktif belajar atau keluar. Hari kedua yang absen menjadi 68. Sedang hari ketiga dan keempat sama 70 siswa. Kepala Disdikpora Moh Zahid berharap, siswa yang absen dengan alasan sakit, seluruhnya dapat mengikuti UN susulan. Dia meminta, jangan sampai kejadian UN SLTAsusulan ada seorang siswa yang sakit di rumah, tidak bisa ikut ujian, karena tidak ada koordinasi dengan panitia. Jika ada koordinasi, tentu bisa dilayani ujian di rumah. (kar-40)


Sumber : Suaramerdeka.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger