Home » » Nita Juara Umum, Elan Juara Pelajar Lomba Baca Puisi Samudera Award

Nita Juara Umum, Elan Juara Pelajar Lomba Baca Puisi Samudera Award

Nita Lustia (Jepara) berhasil menjuarai Lomba Baca Puisi Samudera Award 2011 tingkat Jawa Tengah kategori Umum yang diselenggarakan Sastra Muda Jepara (Samudera) bekerjasama PC Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU Kabupaten Jepara bertempat di Gedung NU, Jalan Pemuda No.51 Jepara, Sabtu (31/12/11) kemarin.

Nita memperoleh skor 665, disusul Yuyun Khairun Nissa (Kendal) dengan nilai 663 dan juara III Orchida Septitya Trissatiti (Pekalongan) dengan angka 660.

Sementara di grup Pelajar keluar sebagai juara I M Elan Alissena S (SD N 04 Panggang, Jepara) dengan 602, Juara II Putri Rania Taqiyya Andjani (SD N 01 Panggang, Jepara) memperoleh 544 disusul Arif Hidayatullah (MTs N Bawu Jepara) dengan 540.

Keenam pemenang berhasil menyisihkan 50an peserta lain yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Tengah Jepara, Kudus, Demak, Rembang, Semarang, Kendal, Pekalongan dan Tegal. Pada kesematan itu bertindak sebagai dewan juri Apito Lahire (Kendal), Sunardi KS (Jepara) dan Tohar Rambo (Jepara).

Menurut Ketua Samudera, Asyari Muhammad kegiatan tersebut dilaksanakan dalam memperingati Tahun Baru Hijriyah 1433 dan Masehi 2012. “Merayakan datangnya tahun baru tidak hanya dilakukan dengan hura-hura saja melainkan dengan kegiatan yang kami selenggarakan ini juga bentuk dari merayakannya,” paparnya.

Kegiatan tersebut lanjutnya merupakan yang kedua kalinya. Sebelum kegiatan serupa juga digelar di Kawedanan, Rumah Dinas Wakil Bupati Jepara bersamaan dengan peluncuran buku puisi “Bintang Kata”.

Sementara itu, M Nuh Thobroni, Ketua PC Lesbumi NU Jepara mengungkapkan dalam sebuah perlombaan tentu ada pemenang dan yang belum menang. “Bagi yang belum menang jangan berkecil hati karena masih banyak kesempatan even-even serupa yang lain,” ungkapnya.

Pada malam penganugerahan dewan juri Apito Lahire dan Sunardi KS turut membacakan puisinya. Begitu pula dengan pemenang lomba yang bisa hadir M Elan Alissena S, Putri Rania Taqiyya Andjani dan Nita Lustia. Sedangkan Komunitas Whirling Darwis Arrumi Kriyan, Kalinyamatan featuring Asyari Muhammad mempersembahkan tarian rumi.

Seluruh pemenang lomba kategori Pelajar dan Umum mendapatkan Tropi, Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaaan dari panitia. (Syaiful Mustaqim) 


Sumber dan Foto : syaifulmustaqim.blogspot.com 
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger