Home » » Aksi Damai Pilkada 2012 Mahasiswa Bagikan Selebaran dan Stiker

Aksi Damai Pilkada 2012 Mahasiswa Bagikan Selebaran dan Stiker

Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) bekerjasama dengan Keluarga Alumni Jepara Semarang (KAJS), Jum’at (06/1) kemarin menggelar “Aksi Damai Pilkada 2012” yang dilakukan dengan membagikan-bagikan leaflet (selebaran) dan stiker sebanyak 1500 lembar kepada pengguna jalan di perempatan Tugu Kartini, Jepara.

Sesuai izin yang diberikan Polres Jepara, aksi dimulai sejak pukul 09.00 WIB. “Karena hujan lebat dan tidak kunjung reda aksi diundur, dimulai pukul 10.00 WIB,” kata Ali Khomsin, koordinator aksi saat ditemui disela-sela aksi.

Meski hujan, dikatakannya 25 mahasiswa yang mengikuti aksi tetap semangat walaupun dengan basah kuyup.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menyukseskan Pilkada Jepara 2012 tersebut mendapatkan kawalan dari Polres Jepara. Sejumlah aparat kepolisian turut mengawasi dan menertibkan lalu lintas di perempatan Tugu Kartini.

Di depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) sejumlah mahasiswa memampang banner yang bertuliskan “Aksi Cinta Damai; Sukseskan Pilkada Jepara 2012”. Sedangkan peserta aksi yang lain menyebar di empat penjuru dengan membagikan selebaran dan stiker kepada pengguna jalan beroda dua dan empat.

Sementara itu, Ketua Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) Muhamad Tohir mengungkapkan melalui aksi tersebut pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Jepara 2012. “Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Pilkada yang pelaksanaannya kurang beberapa hari lagi,” ungkapnya.

Agar sukses, ia mengajak kepada masyarakat untuk meluangkan waktu sejenak 29 Januari yang akan datang dengan datang ke TPS dan memilih calon Bupati-Wakil Bupati 2012-2017 sesuai hati nurani tanpa adanya intimidasi dan money politic (politik uang).

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan, kedamaian dan ketentraman selama Pilkada maupun sesudahnya. “Siapa saja yang menjadi Bupati-Wakil Bupati 2012-2017 pasangan yang belum jadi harus menerimanya dengan lapang dada dan legawa,” harapnya.

Aksi pun diakhiri pukul 11.00 WIB. “Meski aksi sempat molor, kami tetap mematuhi Surat Keputusan yang diberikan pihak Kapolres Jepara. Maka kami mengakhiri aksi pada pukul 11.00 WIB,” pungkas Ali. (Syaiful Mustaqim) 

Sumber dan Foto : syaifulmustaqim.blogspot.com  
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger