Home » » Kalah Lagi, Persijap Tersisih

Kalah Lagi, Persijap Tersisih

Persijap Jepara hanya bisa bertahan 2x90 menit di Piala Indonesia musim ini. Tampil sebagai tuan rumah di leg kedua, Tim Laskar Kalinyamat menyerah 0-1 dari tamunya, Persik Kediri di Gelora Bumi Kartini, Selasa (25/4) sore. Hasil itu membuat Persijap tersisih karena kalah agregat 0-3 dari tim Divisi Utama tersebut. Dengan demikian Persik akan jumpa PSIS Semarang di babak ketiga yang akan digelar pada Mei mendatang. PSIS melaju setelah mengandaskan Bontang FC setelah unggul agregat 6-4. Buat Persijap, tersisih di awal penampilan itu adalah prestasi terburuk dalam sejarah keikutsertaannya di Piala Indonesia sejak 2005. 

Sebelum ini, Persijap terburuk adalah terisisi di babak 32 besar atau fase kedua. Piala Indonesia musim ini menguntungkan tim-tim Indonesia Premier League (IPL) level 1 seperti Persijap karena langsung menembus babak kedua. Sementara itu tim Divisi Utama harus berjuang dari fase awal. Gawang Persijap sore kemarin dibobol Rendi Saputra pada menit ke-82. Gol itu lahir melalui serangan balik Persik. Dalam laga itu Tim Kota Ukir mendominasi permainan. Penguasaan bola sekitar 70 persen dikuasasi Anam Syahrul dkk. 

Namun serangkaian peluang gol digagalkan kiper Persik, Dwi K. "Kami tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan ini. Penguasaan bola dan peluang 70 persen milik Persijap. Apalagi kami tidak bisa menurunkan lima pemain inti," kata Djoko Malis, pelatih Persik saat konferensi pers. Karena itu Djoko mengapresiasi gol kemenangan timnya. "Ini anugerah. Seperti inilah sepak bola, yang dominan dalam bermain belum tentu menang," tandasnya. 

Peluang emas Persijap dicetak melalui tendangan bebas Safri Umri yang membentur tiang gawang, tendangan jarak jauh Bayu Andra yang mampu diblok kiper. Selebihnya peluang dihasilkan, Nurul Huda, Fendy Juliyanto, Yahya Sossomar, dan Banaken Bossoken. Bahkan Julio Lopez yang tinggal berhadapan dengan kiper, gagal mencetak gol karena bola sepakannya tepat dalam pelukan kiper Persik. "Ada masalah psikis di benak pemain. Kami akan berdiskusi dengan manajemen untuk hasil ini. Pemain tidak bersalah, dan saya yang bertanggung jawab," kata Agus Yuwono, pelatih Persijap. (Muhammadun Sanomae/CN26)

Sumber dan Foto : www.persijapjepara.com 
 
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger