Home » , » Tarif KMPMuria Akan Naik

Tarif KMPMuria Akan Naik

JEPARA - PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Ferry Cabang Jepara mengajukan kenaikan tarif angkutan kapal rute Jepara-Karimunjawa dan sebaliknya kepada Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. Pertimbangannya, selama dua tahun terakhir ini mengalami difisit sekitar Rp 5 miliar, ditambah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) serta tidak adanya kenaikan tarif mulai 2008.
Hal itu diungkapkan Kabag Humas Setda Jepara, Hadi Priyanto kepada wartawan seusai mengikuti rapat pembahasan tarif KM Muria Kamis (11/7). Rapat tersebut dipimpin Sekda Sholih dan diikuti perwakilan dari Dishub Kominfo, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, manajemen ASDP Jepara, Bagian Perekonomian Setda dan Bagian Humas Setda. Hadi menjelaskan, semula manajemen ASDPmengajukan besaran penyesuaian harga yang variatif.
Setelah lima tahun lebih tidak ada kenaikan tarif diusulkan prosentase kenaikannya sebesar 74 persen untuk penumpang dewasa dan 70 persen untuk anak. Dengan demikian diusulkan untuk tiket dewasa dari Rp 26.500 menjadi Rp 46.000/lembar dan anak dari Rp 17.200 menjadi Rp 29.200/lembar. ''Penyesuaian tarif ini tergolong murah bila dibandingkan jarak tempuh dan juga bila dibandingkan dengan tarif di daerah lain,'' ujar Hadi Priyanto.
Namun demikian oleh tim disepakati kenaikan tidak sebesar yang diajukan tetapi untuk dewasa menjadi Rp 40.000/lembar dan anak Rp 25.000/lembar. Sementara itu untuk tarif angkutan kendaraan manajeman ASDPmengajukan kenaikan tarif 20 persen hingga 38 persen dan barang hewan naik 15 sampai 33 persen.
Namun oleh tim disepakati, kenaikan harga yang akan diajukan kepada Bupati hanya akan berkisar 10 persen. Dia menjelaskan, diharapkan kenaikan tarif itu dapat dilakukan pada awal Agustus 2013. Untuk itu akan diterbitkan Peraturan Bupati menggantikan Perbub No 33 /2011 tentang tarif KMP Muria. (H15-36,88)
Sumber : suaramerdeka.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger