Home » » Wanita Diharapkan Punya Karakter Mulia

Wanita Diharapkan Punya Karakter Mulia



Jepara-Hj Darosy Endah Hyoscyamina dalam seminar bertajuk Wujudkan Cita-cita Kartini Membangun Karakter Mulia Wanita Indonesia mengharapkan wanita perlu mempunyai karakter yang mulia. Demikian disampaikannya di gedung Serbaguna Setda Jepara, Kamis (11/4).


Menurut dosen Psikologi Universitas Diponegoro Semarang karakter wanita mulia yang ia maksud ialah perempuan yang sopan, santun dan ramah de ngan hiasan amal kebaikan. Disamping itu bisa mengendalikan hawa nafsu, berbuat penuh hikmah, berkata penuh makna, jujur, sukur, sabar, ikhlas dan tawakkal. “Juga tidak sombong, sederhana, bersih hati dan bersih diri,” kata ibu yang kini memiliki 4 anak.   

Berkarakter mulia, terangnya mampu menyeimbangkan antara hak tubuh, akal, dan ruh yang ada pada pribadi masing-masing. “Hak tubuh semisal menghirup udara segar, olahraga, makan, istirahat dan bersosialisasi. Contoh hak akal apa yang bisa kita dilihat, dengar, dan rasa. Sedangkan hak ruh bahwa kita merasa dilihat Allah sehingga akn bersih hati dan diri,” imbuh Darosy.

Ia juga menambahkan wanita mempunyai peran sebagai pendidik yang utama dan pertama bagi anak-anaknya. Seorang ibu lanjutnya yang melahirkan anak yang berkualitas sebagai generasi penerus bangsa. “Wanita pula investasi masa depan yang luar biasa bagi kemajuan bangsa dan Negara,” lanjut pengasuh “Rumahku Surgaku” TVRI Jateng. (Syaiful Mustaqim)

Sumber dan Foto : soearamoeria.blogspot.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger