Home » » Mahasiswa INISNU Gelar Talk Show Bahasa Arab

Mahasiswa INISNU Gelar Talk Show Bahasa Arab



Jepara-Mahasiswa Insitut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Jepara yang tergabung dalam Al-Araby Fit Tarbiyyah (Aftah) menggelar Talk Show Bahasa Arab di kampus setempat, Ahad (07/04). Kegiatan yang mengambil tema تعزيز تواجد اللغة العربية في بيْة تربوية (Optimalisasi Eksistensi Bahasa Arab di Lingkungan Kependidikan) diikuti mahasiswa se-karisidenan Pati, guru mata pelajaran Bahasa Arab MTs-MA dan santri se-kabupaten Jepara.

Hadir sebagai pembicara KH. Noor Rohman Fauzan (Dosen Inisnu Jepara), KH. Abdul Baits (pengasuh pesantren Al-Buruj Jepara) dan H Shidqon Famulaqih (Dosen Inisnu Jepara) serta M Natsir sebagai moderator.

Selaku Pembina Aftah, M Natsir mengatakan kegiatan bertujuan untuk menggugah kaum muslimin pada umumnya untuk membumikan bahasa Arab.

“Kegiatan ini untuk menggugah muslimin agar membumikan bahasa Arab terlebih bagi yang berkecimpung di lembaga kependidikan agar melestarikan serta membumikan bahasa arab di lembaganya masing-masing,” ungkapnya.

Natsir menambahkan kegiatan juga bertujuan untuk memotivasi guru mapel Bahasa Arab agar selalu menggunakan/ bertakallum bahasa Arab saat mengajar peserta didiknya. (Syaiful Mustaqim)

Sumber dan Foto : soearamoeria.blogspot.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger