Home » » Jelang UN, Ratusan Siswa SMKN 1 Beristighatsah

Jelang UN, Ratusan Siswa SMKN 1 Beristighatsah


Jepara-Menjelang Ujian Nasional (UN) untuk SMA sederajat yang akan dimulai Senin (15/4) mendatang sebanyak 267 siswa SMKN 1 Jepara melaksanakan Istighatsah di beranda masjid Baitul Makmur, Kamis (11/4). Ratusan peserta didik itu berasal dari kelas XII jurusan Agribisnis Pertanian (AP), Teknik Hasil Pertanian (THP), Teknik Hasil Perikanan (THP), Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI).


Selaku kepala sekolah, H Ahmad Sholeh yang diwakili waka Kesiswaan, Rini Sulistyoningsih mengatakan doa bersama dilakukan untuk menenangkan kejiwaan anak didik menjelang Ujian Nasional (UN). Disamping itu Rini, sapaan akrabnya menargetkan kentalnya kontak batin anak-anak dengan orang tua.

“Kami mengharapkan kontak batin anak-anak dengan orang tua selalu terjaga sehingga pada kesempatan ini kami mengundang pula orang tua untuk mengikuti kegiatan doa bersama,” harap Rini saat ditanya disela-sela kegiatan.

Ditanya mengenai hasil kelulusan, dirinya menyatakan lembaganya selama kurun waktu 3 tahun terakhir lulus 100%. Hal itu diakuinya berkat kerjasama peserta didik, orang tua lembaga serta didukung dengan spiritual.

“Meskipun sekolah kami berlabel negeri tetapi oleh guru agama memberikan bimbingan keagamaan. Salah satu kegiatan PHBI yang dijalankan ialah peringatan maulid Nabi,” jelasnya.

Lulusan SMKN 1, sambung Rini mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain. Terbuksti para alumninya bisa masuk di Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Brawijaya (Unibraw).

“Ada juga yang masuk di School International Education (SIE), kuliah di Turki maupun Vedka, lembaga keguruan yang spesifik pada bidang pertanian dan kelautan,” tambahnya.

Melalui doa bersama Rini berharap anak didiknya bisa lulus 100 %. Kemudian siswa yang hendak melanjutkan kuliah diterima sesuai jurusan yang diharapkan sedangkan yang mau bekerja diterima di perusahaan yang dituju.(Syaiful Mustaqim)


Sumber dan Foto : soearamoeria.blogspot.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger