Home » » Disperindag Pamerkan Karya Wanita

Disperindag Pamerkan Karya Wanita


Jepara-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Jepara memamerkan karya Wanita, bertempat di alun-alun Jepara, Jum’at-Minggu (19-21/4). Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari diikuti oleh 40an stand meliputi 15 UKM, 5 Asosiasi, 7 Organisasi Perempuan, 3 SMK, 3 stand kabupaten Kudus-Rembang-Pekalongan dan 11 umum.


Beberapa stand yang turut memeriahkan kegiatan semisal Iwapi, Kadin, Asephi Jepara, Dekranasda, Rumah Batik Tulis, Troso Etnik, Nabila Batik dan masih banyak lagi.

Kepala Disperindag, Yoso Suwarso dalam prakata panitia mengatakan kegiatan bertujuan untuk mengenalkan produk lokal kepada masyarakat. Pihaknya, Juni mendatang juga akan melaksanakan even promo yang berbeda. “Harapannya produk lokal Jepara semakin dikenal oleh masyarakat,” kata Yoso.

H Ahmad Marzuqi, Bupati Jepara dalam sambutannya mengungkapkan melaui kegiatan tersebut karya wanita yang dipamerkan semakin mendapat simpatik oleh pengunjung.

Marzuqi juga berharap kedepan daerah lain yang berpartisipasi semakin banyak. “Kami sangat mengharapkan saat ini baru 3 kabupaten yang berpartispasi. Kedepan daerah-daerah lain yang ikut semakin bertambah,” harapnya.

Ia menyatakan tujuan kegiatan tidak lain untuk mensejahterakan masyarakat Jepara. “Jika kegiatan ini semakin berkembang tentu kembalinya untuk mensejahterakan rakyat Jepara,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Khuzaimah Marzuqi didaulat untuk memotong pita pertanda pameran dimulai. Kemudian Bupati beserta rombongan Forkopinda meninjau puluhan stand yang menjajakan makanan, minuman, batik, tenun, sovenir dan masih banyak lagi. (Syaiful Mustaqim)


Sumber dan Foto : soearamoeria.blogspot.com

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger