Home » » Jasa Penukaran Uang Bermunculan

Jasa Penukaran Uang Bermunculan

JEPARA- Lebaran yang semakin dekat mulai menghadirkan usaha jasa penukaran uang baru.  Suwarno (36), warga Kelurahan Panjunan Pati, menawarkan jasa penukaran uang baru. Uang baru seperti menjadi bumbu jelang Lebaran untuk dibagikan kepada anak-anak.
Suwarno yang ditemui kemarin menjelaskan, mulai menawarkan jasa penukaran uang pada Kamis (26/7). Hingga kemarin sudah lebih dari Rp 4 juta uang baru yang berhasil ditawarkan kepada konsumen. ''Saya menawarkan jasa penukaran uang di Jepara ini mulai Lebaran tahun lalu,'' ucapnya.
Dia menambahkan, pada Lebaran tahun lalu menawarkan uang kertas baru mulai dari pecahan Rp 1.000 hingga Rp 20.000 sebesar Rp 50 juta. Karena itu, dia berharap untuk penukaran uang baru pada tahun ini bisa sama dengan Lebaran tahun lalu.
''Mudah-mudahan kali ini hasilnya lebih baik dari tahun lalu,'' ujar Suwarno. Bapak dua anak itu mengaku jasa penukaran uang sebesar 10 persen dari uang yang ditukarkan. Jadi, kalau konsumen menukarkan uang  sebesar Rp 100.000 maka total yang uang yang diberikan sebesar Rp 110.000. ''Saya tidak terima semua 10 persen itu tetapi masih dibagi-bagi lagi,'' tuturnya.
Dia menambahkan, untuk menyakinkan kalau uangnya asli, dia minta kepada konsumen untuk memeriksa dulu. Selain itu, konsumen dipersilakan  menghitung jumlahnya terlebih dulu sebelum meninggalkan tempat. ''Saya berupaya jual dengan cara baik. Jadi bisa dilihat diraba diterawang untuk menukar. Jumlah lembarannya bisa diperiksa sehingga konsumen tidak dirugikan. Sebab, ada yang praktik dikurangi jumlahnya,'' tuturnya.
Ditanya soal pecahan yang paling diminati, Suwarno mengatakan, yang paling diminati adalag Rp 1.000 dan Rp 2.000. Dia menjelaskan membawa uang baru ke Jepara tak terlalu banyak. ''Saya membawa secukupnya kalau habis pulang ke Pati ambil lagi,'' ungkapnya. (H75-36)

Sumber : www.suaramerdeka.com  
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger