Home » » Gerebek Pasar Direncanakan Enam Bulan

Gerebek Pasar Direncanakan Enam Bulan

JEPARA - Dinas Koperasi UMKM dan Pengelolaan Pasar Jepara berencana menggelar gerebek pasar atau acara hiburan di pasar tradisonal selama enam bulan mulai Agustus 2012 hingga Januari 2013. Acara ini bekerja sama dengan event organizer (EO). Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Arif Darmawan mengemukakan hal itu, kemarin.
Namun, ujar Arif, detail berapa kali gerebek pasar dalam enam bulan itu berlangsung belum pasti. Dia juga menyampaikan hal yang sama tentang lokasi pasar mana saja akan menjadi tempat penyelenggaraan gerebek. Konsep acara dalam gerebek pasar juga masih mungkin didiskusikan.
ííBentuk kerja samanya, kami menyiapkan lokasi dan EO yang akan melangsungkan acara gerebek pasar beserta seluruh persiapannya,’’ ucap dia. Arif mengungkapkan, acara tersebut bermula dengan momentum kedatangan Lebaran. Harapannya, masyarakat antusias datang ke pasar tradisional. Selain untuk menonton rangkaian acara hiburan pasar, juga sambil berbelanja. ‘’Ini upaya revitalisasi pasar tradisional, sehingga kunjungannya terus meningkat,’’ tuturnya.
Dia menyebutkan, dengan kerja sama itu acara gerebek pasar tradisonal di Jepara pada tahun ini akan lebih banyak ketimbang tahun lalu. Ditanya soal pasar mana saja yang akan didatangi, dijawab Arif, akan ada analisis detail.
‘’Tentu akan ada pertimbangan lokasi pasar, jumlah pedagang, dan tingkat keramaian. Dengan demikian, ketika diadakan gerebek pasar bisa sukses,’’ ucap Arif.  (H75-57)


Sumber : www.suaramerdeka.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger