Home » » Lesbumi Putar Film Tragedi 1965

Lesbumi Putar Film Tragedi 1965



Jepara-Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) kabupaten Jepara memutar 3 film dokumenter tentang tragedi tahun 1965;Massgrave, Shadowplay dan 40 Year of Silentbertempat di aula Gedung NU, Jalan Pemuda No.51, Rabu (17/4). Kegiatan dalam rangka mengisi liburan UN itu dihadiri puluhan siswa dari SMA Islam Jepara dan MA Hasyim Asyari Bangsri. 

M Nuh Thabroni, ketua PC Lesbumi Jepara mengatakan pihaknya sengaja mengajak para siswa menikmati film dokumenter untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang sejarah bangsa Indonesia yang mungkin tidak ditemukan di dalam buku pelajaran.

“Kami juga ingin memperlihatkan kepada peserta didik tentang kejujuran sejarah. Dimana sejarah peristiwa 65 banyak yang dibengkokan oleh pemerintah yang berkuasa saat itu,” paparnya yang juga guru Sejarah SMA Islam Jepara.

Thabroni menambahkan, selain membuka wawasan siswa, diharapkan nilai-nilai kejujuran dapat tertanam pada diri mereka. Serta, nilai kebangsaan akan penegakan hukum harus disampaikan pada siswa. (Syaiful Mustaqim)

Sumber dan Foto : soearamoeria.blogspot.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger