Home » , » Bupati Jepara Lantik Zainul Ikhsan Sebagai Petinggi desa Surodadi Yang Baru

Bupati Jepara Lantik Zainul Ikhsan Sebagai Petinggi desa Surodadi Yang Baru

SURODADI – Bertempat di Balai Desa Surodadi kecamatan Kedung kabupaten Jepara  Selasa (15/5) Bupati Jepara H. Ahmad Marzuki, SE melantik Petinggi Desa Surodadi terpilih Zainul Ikhsan. Selain di hadiri Pejabat teras kabupaten diantaranya Dandim, kapolres acara yang cukup sakral itu juga di hadiri oleh Muspika Kedung , para Petinggi se Kecamatan Kedung dan juga tokoh masyarakat desa Surodadi.
” Saya mengharapkan usai pelantikan ini Petinggi desa terpilih benar-benar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya . Ajang pilihan petinggi sudah usai dan saatnya mulai kembali lagi menata kondisi desa menjadi yang lebih baik ”, harap Ahmad Marzuki.
Dikatakan oleh Marzuki , Ajang pilihan Petinggi adalah perwujudan pelaksanaan demokrasi di desa .Oleh karena itu dia mengucapkan terima kasih pada seluruh warga desa dan juga memberikan apresiasi yang bagus terhadap pelaksanaan pilihan Petinggi yang berlangsung aman tertib dan lancar. Diharapkan usai pelaksanaan pemilihan Petinggi semua warga kembali bersatu lagi , dalam rangka membangun desa dan juga lingkungannya masing-masing.
” Seperti desa Surodadi ini kemarin ada tiga orang yang memperebutkan jabatan Petinggi. Tentunya tidak semua calon jadi , namun hanya satu yang terpilih. Oleh karena itu kami mengharapkan saudara Zainul Ikhsan benar-benar melaksanakan amanah yang telah dititipkan oleh warga ”, kata Bupati Jepara.
Di akhir sambutannya usai pelantikan , Marzuki menekankan Petinggi yang terpilih harus benar-benar adil kepada seluruh warga desa. Meskipun ketika ajang pilihan Petinggi tidak memilih dirinya atau bukan kelompoknya , maka perlakuan dalam melayani masyarakat harus sama.
Jangan karena bukan kelompoknya atau tidak memilihnya maka , akan dikucilkan atau dipersulit dalam hal pelayanan. Jika ini dilakukan dengan benar maka jabatan yang telah di amanatkan kepadanya benar-benar bermanfaat bagi siapa saja dan tentunya juga akan barokah untuk kehidupan keluarga.
” Begitu juga untuk ibu petinggi kami harapkan juga peran sertanya dalam rangka mendampingi suaminya dalam membina masyarakat di desanya. Setelah menjadi ibu Petinggi harus bisa selalu berkomunikasi dengan warga desa utamanya kaum ibu dalam rangka ikut membangun desa ”, pinta Bupati.

Acara pelantikan yang berlangsung di Balai Desa Surodadi cukup meriah , dan mendapatkan perhatian penuh dari warga masyarakat utamanya para pendukung atau tim sukses. Meski acara dijadwalkan siang hari , namun sejak pagi hari kursi yang disiapkan panitia penuh sesak dengan undangan. Selain warga pria , banyak pula ibu-ibu yang ikut hadir menunggu pelantikan petinggi pilihannya.
” Ya lebih sakral kalau dilantik di desa Mas , kalau dilantik di pendopo kabupaten yang melihat hanya beberapa orang saja. Kalau di balai desa ini kami semua para pendukung dan Tim Sukses bisa menyaksikan secara langsung ”, ujar Basuki salah seorang warga Surodadi. ( Muin)

Sumber dan Foto : kabarseputarmuria.lokal.detik.com 
 

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger