Home » » Siswa dan Guru SMP 2 "Ngungsi" di SMP 1

Siswa dan Guru SMP 2 "Ngungsi" di SMP 1

JEPARA-Siswa dan guru SMP 2 Karimunjawa di Pulau  Parang ‘’mengungsi’’ di SMP 2 Karimunjawa di Pulau Karimunjawa saat Ujian Nasional (UN) SLTP berlangsung 23-26 April.

‘’Bukan hanya murid, para guru juga ikut menginap di SMPN 1 Karimunjawa. Walau hanya tidur beralas tikar, tak apa. Ini demi kelancaran ujian,’’ ujar Kepala SMPN 2 Karimunjawa Mugiyono, di Sekretariat UN (Disdikpora) Kabupaten Jepara, Sabtu (21/4).

Mugiyono dan Kepala SMP 1 Karimunjawa Joko Purwono ikut mengawal pengiriman soal UN Kecamatan Karimunjawa, yang dikirim dengan kapal Express Bahari 9 dari Dermaga Pantai Kartini, kemarin.
Mugiyono menjelaskan, perjalanan dengan kapal nelayan dari Pulau Parang ke Pulau Karimunjawa membutuhkan waktu  tiga jam. Jika ujian dilaksanakan di SMPN 2, akan terkendala transportasi. 

Sekretaris Panitia UN Kabupaten Jepara, Listyarini AT mengatakan, soal ujian untuk Karimunjawa tiba dari percetakan Jumat lalu, dan dikirim kemarin. Tiba di Karimunjawa, naskah ujian diamankan di Kantor Camat.
Listyarini menjelaskan, peserta UN SLTP tahun ini ada 16.498 siswa dari 173 satuan pendidikan SMP, MTS dan SMP LB. Peserta UN SLTP di Karimunjawa ada 131 siswa terdiri atas SMPN 1 Karimunjawa 59, SMPN 2 Karimunjawa 19, dan MTs Safinatul Huda Karimunjawa di Pulau/Desa Kemujan 53 siswa.

Naskah UN

Adapun soal UN untuk 15 kecamatan lain di Kabupaten Jepara tiba Sabtu, dan akan didistribusikan ke lima Subrayon, Minggu (22/4) ini.  Ketua I UN SLTP Kabupaten Jepara Widodo BR  akan memimpin pe­ngiriman naskah ke Jepara utara, dan Ketua Umum Pa­nitia UN Khusairi akan memimpin pengiriman ke Jepara selatan.
Ada empat mata pelajaran yang diujikan, Bahasa Indonesia (Senin), Bahasa Inggris (Selasa), Matematika (Rabu), dan IPA (Kamis). Kepala Disdikpora Moh Za­hid berharap, pelaksaan UN SLTP dapat berjalan lan­car tertib, sebagaimana UN SLTA pekan lalu. (kar-32)

Sumber : www.suaramerdeka.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger