Home » » Express Bahari Ramaikan Karimunjawa

Express Bahari Ramaikan Karimunjawa

JEPARA - Sarana transportasi pelayaran Jepara-Karimunjawa bakal makin ramai tahun ini. Sebab, jumlah kapal yang melayani pelayaran bertambah seiring dengan mulai beroperasi kapal Express Bahari dari Palembang yang melakukan pelayaran perdana, kemarin.

Selain Express Bahari, kapal yang sudah beroperasi adalah Kapal Motor Penumpang (KMP) Muria dan Kapal Motor Cepat (KMC) Kartini.

Prosesi pelayaran perdana itu ditandai dengan acara sederhana yang dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Sholih bersama Muspida. Tak hanya itu, mantan Bupati Jepara Hendro Martojo juga turut hadir dalam acara itu.
Pelaksana Tugas Bupati Jepara Sholih mengemukakan, adanya kapal itu untuk menambah pelayanan. "Jadi, pada Sabtu dan Minggu bisa maksimal pelayanannya. Sebab, pariwisata Karimunjawa tumbuh semakin pesat," ujar Sholih.

Keberadaan Kapal Express Bahari akan melayani pelayaran dalam sepekan kecuali Kamis. Pada Senin dan Sabtu, Express Bahari melayani dua kali pelayaran dalam sehari. Itu dilakukan untuk melayani permintaan pelayaran pada hari libur akhir pekan yang biasanya ramai.Kepala Cabang PT Pelayaran Sakti Inti Makmur selaku pemilik kapal Johan BI mengemukakan, pelayaran perdana kemarin sebenarnya hanya satu kali pelayaran. Tapi, karena banyaknya pemesan tiket dibuat dua kali. (H75,H15-57)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kartini NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger